Selamat Datang

Menghadapi era globalisasi ke depan peluang kerja dan berkarir melintasi batas- batas negara menjadi lebih terbuka. Meskipun demikian, kompetisi dalam dunia kerja yang semakin ketat, baik di tingkat lokal maupun global, perlu diantisipasi sebaik- baiknya. Peningkatan aras pendidikan, pendalaman kompetensi dan perluasan jaringan adalah beberapa diantara langkah antisipasi yang perlu dilakukan.

Berkaiatan dengan hal tersebut, Jurusan Teknik Kimia UGM menyelenggarakan program pascasarjana dengan bidang- bidang konsentrasi yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja / dan perkembangan teknologi, perkembangan teknologi, utamanya bidang industri. Program ini dirancang untuk praktisi industri, akademisi, perumus dan perancang kebijakan maupun lulusan S1 baru (fresh graduates).







Beasiswa Parsial

Departemen Teknik Kimia Fakultas Teknik UGM memberi kesempatan kepada lulusan Program S1 Teknik Kimia Fakultas Teknik UGM untuk mengikuti program S2 Teknik Kimia dengan memberi beasiswa parsial sebesar Rp 3.000.000,00 (Tiga Juta Rupiah) setiap semester selama 4 (empat) semester untuk membantu sebagian SPP reguler.

Adapun persyaratannya:

  1. Lulus S1 dengan predikat cum laude
  2. Baru lulus tidak lebih dari 1 tahun pada saat mendaftar Prodi S2
  3. Lolos seleksi masuk program S2 Teknik Kimia sesuai dengan jadwal yang ada
  4. Rekomendasi dari calon dosen pembimbing tesis. Untuk penulisan tesis

Calon mahasiswa yang mengajukan beasiswa ini diwajibkan sudah menghubungi dosen Teknik Kimia sebagai calon pembimbing dan sudah jelas topik riset yang akan dikerjakan. Calon dosen pembimbing dimohon menyebutkan sumber pembiayaan riset di surat rekomendasi tersebut.